Namanya Erica – Si Cantik Robot Android yang Mirip Manusia

 on Thursday  

Masalah pembuatan produk elektronik, Jepang adalah gudangnya orang-orang pintar. Dalam hal ini, professor Hiroshi Ishiguro yang berasal dari Universitas Osaka, Jepang memperkenalkan kembali robot buatannya. Robot manusia (Android) ini dibuat oleh Ishiguro dengan tampilan yang benar-benar mirip seperti manusia sesungguhnya. Wajahnya yang cantik mempesona dengan rambutnya yang panjang seperti nyata, robot wanita tersebut diberi nama Erica.

Robot terbaru buatannya ini berbeda dengan rancangan robot Ishiguro sebelumnya, robot cantik Erica didesain bukan hanya memanjakan mata bagi yang melihatnya namun juga memanjakan telinga para pecinta Android. Karena, Professor Ishiguro saat merancang robot tersebut telah meningkatkan dalam segi kemampuan bicaranya, selain itu kemampuan juga ditingkatkan dalam segi bahasa tubuhnya saat berbicara.


Seperti yang dilansir di laman Mashable, Rabu 12 Agustus 2015, Professor Ishiguro dalam rancangannya mencoba untuk menghilangkan kecanggungan yang muncul ketika manusia berkomunikasi dengan robot.

Meskipun robot tersebut dirancang sudah benar-benar mirip dengan manusia namun tetap saja masih terlihat kaku untuk ukuran standar manusia, akan tetapi, Erica saat didemonstrasikan di depan para jurnalis memang terlihat mirip sekali seperti manusia biasa.

Selain kedipan matanya yang terlihat sempurna, memiringkan kepalanya, gerakan kulit wajah pada Erica juga mencerminkan emosi, bibirnya pun terlihat manis saat digerakkan untuk bicara bahkan bahasa tubuhnya juga seirama dengan gaya bicaranya. Mungkin orang tak akan mengira bahwa Erika hanyalah sebuah robot jika dilihat dari kejauhan.

Yang lebih menggemaskan lagi, bahkan robot Android yang mirip manusia tersebut juga bisa menggumamkan “uuuunnnn?”, sebuah komunikasi non-verbal yang memiliki arti “sungguh?...” yang umum diucapkan di Jepang sana.

Robot cantik Erica merupakan hasil kolaborasi antara Japan Science dan Technologi Agency, Osaka University the Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR) dan Kyoto University.

Robot cantik Android yang bernama Erica sedang dipamerkan di Miraikan National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, Jepang.

Untuk melihat robot si cantik Erica bisa simak video dibawah ini


Benar-benar menakjubkan dan cantik bukan?...
Namanya Erica – Si Cantik Robot Android yang Mirip Manusia 4.5 5 Aan Rizdan Thursday Yang lebih menggemaskan lagi, bahkan robot Android yang mirip manusia tersebut juga bisa menggumamkan “uuuunnnn?”, sebuah komunikasi non-verbal yang memiliki arti “sungguh?...” yang umum diucapkan di Jepang sana. Masalah pembuatan produk elektronik, Jepang adalah gudangnya orang-orang pintar. Dalam hal ini, professor Hiroshi Ishiguro yang berasal dari...


No comments:

Post a Comment